Inilah Bacaan Ayat Dingklik Arab Latin Dan Terjemahannya

Bacaan Ayat Kursi Latin dan Artinya - kali ini saya postingkan wacana Bacaan Ayat Kursi Arab Latin dan Artinya. perlu diketahui Ayat Kursi atau Ayatul Kursi semua orang islam pasti sudah mengetahuinya yaitu ayat 255 dari Surah Al-Baqarah. Ayat bangku disebut juga Ayat singgasana diriwayatkan dalam sebuah hadits dari Ubay bin Ka'ab sebagai ayat yang paling agung dalam Al Qur'an. Isinya wacana keesaan Tuhan serta kekuasaan Tuhan yang mutlak atas segala sesuatu dan bahwa Ia tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya, ayat bangku merupakan salah satu ayat amalan biar terkabulnya hajat tetapi harus diamalkan secara istiqomah dan harus benar-benar ma'rifat kepada Tuhan alasannya ialah Khasiat tidak akan timbul tanpa ma'rifat. Ayat Kursi yang mulia dan penuh berkah ini terdiri atas sepuluh penggal kalimat. Di dalamnya terkandung tauhidullah, pengagungan terhadap-Nya serta klarifikasi akan keesaan-Nya dalam kesempurnaan dan kebesaran, sehingga akan melahirkan penjagaan dan kecukupan bagi yang membacanya. Di dalam ayat ini terdapat lima Asma’ul Husna, juga terdapat lebih dari dua puluh sifat Allah, didahului dengan menyebutkan kemahaesaan Tuhan dalam peribadatan dan bathilnya beribadah kepada selain-Nya, kemudian disebutkan wacana kemahahidupan Tuhan yang tepat yang tidak diiringi dengan kesirnaan. Doa ini juga dinilai sebagai salah satu doa yang mempunyai derajat paling tinggi di antara surat-surat atau doa-doa yang lainnya. Meskipun memang seluruh ayat dari semua surat di Al-Qur’an ialah mulia, yang satu ini mempunyai tempatnya sendiri Karena Ayat Kursi merupakan salah satu ayat yang sanggup menjadi amalan sebagai pegangan hidup dalam artian untuk terkabulnya doa dan hajat, keberkahan, keberlimpahan, amalan lancar dan murah rezeki-rejeki, pertolongan diri, pertolongan perjuangan dan bisnis. Di dalam Ayat Kursi terkandung Kebesaran Allah, Keagungan Allah, Kekuasaan Tuhan dan Ilmu-ilmu Tuhan yang meliputi langit dan bumi. Sudah banyak umat muslim yang mempunyai pengalaman mengamalkan Ayat Kursi. Dimana Fadhilah, Karomah, Hikmah, Manfaat dan Khasiat sudah dirasakan oleh umat muslim yang mengamalkan Riyadhoh Ayat secara Istiqomah. nah bagi anda yang ingin membaca ayat bangku online disini saya sajikan Bacaan Ayat Kursi Arab Latin dan Terjemahannya silahkan simak dibawah ini.

Bacaan Ayat Kursi Arab Latin dan Terjemahannya

- Bacaan Ayat Kursi Arab

اَللهُ لآَإِلهَ إِلاَّهُوَالْحَىُّ الْقَيُّوْمُ ج لاَتَأْخُذُه سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ ط لَهُ مَافِى السَّموَاتِ وَمَافِى اْلاَرْضِ قلى مَنْ ذَالَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَه اِلاَّبِاِذْنِه ط يَعْلَمُ مَابَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَاخَلْفَهُمْ ج وَلاَيُحِيْطُوْنَ بِشَيْئٍ مِنْ عِلْمِه اِلاَّبِمَاشَآءَ ج وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّموَاتِ وَاْلاَرْضَ ج وَلاَيَؤدُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَالْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ 

- Bacaan Ayat Kursi Latin

Allaahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyuum, laa ta-khudzuhuu sinatuw walaa nauum, lahuu maa fissamaawaati wamaa fil ardhi, man dzalladzii yasyfa'u 'indahuu illaa bi idznih, ya'lamu maa baina aydiihim wamaa khalfahum, walaa yuhiithuuna bisyai-inm min 'ilmihii ilaa bimaa syaa, wasi'a kursiyyuhus samaawaati wal ardhi, walaa ya-uuduhuu hifzhuhumaa, wahuwal 'aliyyul azhiim.

- Terjemahan Ayat Kursi

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang sanggup memberi syafa’at di sisi Tuhan tanpa izin-Nya? Tuhan mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Tuhan melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Tuhan meliputi langit dan bumi. Dan Tuhan tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Tuhan Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255) 

Hikmah, Manfaat dan Keutamaan Membaca Ayat Kursi

  1. Ayat Kursi ialah Ayat yang Paling Agung dalam Al-Quran
    Sebagaimana yang ada pada pertanyaan yang diajukan oleh Rasulullah kepada Ubay bin Ka’ab, “Ayat mana yang paling agung dalam kitabullah?” Ubay menjawab, “Ayat kursi.” Maka ia Shallallahu ‘alaihi wasallam menepuk dada Ubay kemudian berkata, “Wahai Abu Mundzir, semoga engkau berbahagia dengan ilmu yang engkau miliki.” (HR. Muslim).
  2. Ayat Kursi dikategorikan sebagai ayat yang paling agung alasannya ialah di dalamnya terdapat nama Tuhan yang paling agung, yaitu Al Hayyu dan Al Qayyum. Namun ulama berselisih pendapat manakah nama Tuhan yang paling agung.
  3. Ayat Kursi Keagungannya Melebihi Langit dan BumiRasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah Tuhan membuat langit dan bumi melebihi agungnya Ayat Kursi (karena di dalam ayat tersebut telah meliputi Nama dan Sifat Allah)”Sufyan ats-Tsauri berkata, “Sebab ayat bangku merupakan (salah satu) kalamullah (perkataan Allah), sedangkan kalamullah itu lebih agung dari ciptaan Tuhan yang berupa langit dan bumi” (HR. At-Tirmidzi)
  4. Salah Satu Bacaan Dzikir Sebelum Tidur
    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila engkau mendatangi daerah tidur (di malam hari), bacalah Ayat Kursi, pasti Tuhan akan senantiasa menjagamu dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi” (HR. Al-Bukhari).
    Jadikanlah ayat bangku sebagai dzikir rutin yang dibaca saat hendak tidur. Selain itu, ayat bangku juga termasuk bacaan dzikir pagi dan petang.
  5. Ayat Kursi ialah Salah Satu Sebab Masuk Surga
    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membaca Ayat Kursi sesudah final shalat, maka tidak ada yang menghalanginya masuk nirwana kecuali kematian” (HR. An Nasa-i, dinilai shahih oleh Syaikh Al-Albani).
Beberapa hadits di atas menunjukkan keutamaan Ayat Kursi yang sangat luar biasa. Selain keutamaan diatas, ayat bangku juga mempunyai banyak fadhilah/hikmah/manfaat bagi siapa saja yang mengamalkannya, diantaranya :
  1. Siapa yang membaca ayat Kursi dengan istikamah setiap kali final Sholat fardhu, setiap pagi dan petang, setiap kali masuk kerumah atau kepasar, setiap kali masuk ke daerah tidur dan musafir, insyaallah akan diamankan dari godaan syaitan dan kejahatan para raja yang kejam, diselamatkan dari kejahatan insan dan kejahatan hewan yang memudharatkan. Terpelihara dirinya dan keluarganya, belum dewasa nya, hartanya, rumahnya dari kecurian, kebakaran dan kekaraman.
  2. Siapa yang mengamalkan membaca ayat kursi, setiap kali membaca sebanyak 18 kali, inyaallah ia akan hidup berjiwa tauhid, dibukakan dada dengan aneka macam hikmat, dimudahkan rezekinya, dinaikkan martabatnya, diberikan kepadanya dampak sehingga orang selalu segan kepadanya, diperlihara dari segala peristiwa dengan izin Tuhan SWT
  3. Siapa yang mengamalkan membaca ayat Kursi sebanyak anggota sujud (7 kali) setiap hari ada benteng pertahanan Rasulullah SAW.
  4. Siapa membaca ayat Kursi sebanyak hitungan kata-katanya (50 kali), di tiupkan pada air hujan kemudian diminumnya, maka insyaallah Tuhan SWT akan mencerdaskan akalnya dan memudahkan faham pada pelajaran yang dipelajari.
  5. Siapa yang membaca ayat Kursi selepas Sholat fardhu 5 waktu , Tuhan akan mengampunkan dosanya. Sesiapa yang membacanya saat hendak tidur, terpelihara dari gangguan syaitan, dan sesiapa yang membacanya saat ia marah, maka akan hilang rasa marahnya.
  6. Siapa yang membaca ayat Kursi sebanyak hitungan hurufnya (170 huruf), maka insyaallah, Tuhan SWT akan memberi pertolongan dalam segala hal dan menunaikan segala hajatnya, dam melapangkan pikirannya, diluluskan rezekinya, dihilangkan kedukaannya dan diberikan apa yang dituntutnya.
  7. Barang siapa membaca ayat Kursi saat hendak tidur, maka Tuhan mewakilkan dua malaikat yang menjaga selama tidurnya hingga pagi.
  8. Siapa yang masuk kerumahnya dan membaca ayat Kursi pada empat penjuru rumahnya dan mengharapkan dengan itu menjadi penjaga dan pelindung syaitan.
  9. Siapa yang takut terhadap serangan musuh hendaklah ia membuat garis bundar dengan instruksi nafas sambil membaca ayat Kuris. Kemudian ia masuk bersama jamaahnya kedalam garis bundar tersebut menghadap kearah musuh, sambil membaca ayat Kursi sebayak 50 kali, atau sebanayk 170 kali, insyaallah musuh tidak akan melihatnya dan tidak akan memudharatkannya.
  10. Siapa yang membaca ayat Kursi sebayak 1000 kali dalam sehari semalam selama 40 hari, maka demi Allah, demi Rasul, demi alQuran yang mulia, Tuhan akan membukakan baginya pandangan rohani, dihasilkan yang dimaksud dan diberi dampak kepada manusia.
Demikian Teks Bacaan Ayat Kursi Arab Latin dan Terjemahannya keutamaan dan pesan yang tersirat dari ayat kursi yang sangat agung dan luar biasa, sebagaimana kami rangkum dari aneka macam sumber. Ayat Kursi sendiri bukanlah ayat yang panjang dan sulit untuk dihapal. Maka dari itu, pastikan kalau kita sudah menghafal ayat kursi. semoga Tuhan memudahkan bagi para pembaca sekalian dalam mengamalkannya secara istiqomah dan menjadi ladang pahala bagi para pembaca. Salam Ukhuwah!

Belum ada Komentar untuk "Inilah Bacaan Ayat Dingklik Arab Latin Dan Terjemahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel