Cara Membersihkan Mata Apabila Kemasukan Benda Absurd (Kapeungpeureuman)

CARA MEMBERSIHKAN MATA APABILA KEMASUKAN BENDA ASING (KAPEUNGPEUREUMAN)

Saat benda absurd masuk ke mata, Anda akan pribadi mengetahuinya. Entah itu bulu mata, partikel debu, atau pasir kecil. Kemungkinan akan terasa sangat menyebalkan, sehingga Anda tidak sanggup memusatkan perhatian pada hal lain hingga benda itu dilepas. 

Akan sangat penting kalau sanggup mengeluarkan partikelnya, selain sangat menyakitkan, benda absurd di mata juga sanggup berisiko terkena infeksi. Apabila hal ini terjadi, inilah yang seharusnya dilakukan. Lalu bagaimana Cara Membersihkan Mata Apabila Kemasukan Benda Asing (Kapeungpeureuman)

Lakukan dengan lembut
Saat benda absurd masuk ke mata, naluri pertama anda ialah dengan menggosoknya. Menurut Randy McLaughlin, OD, seorang dokter mata di Ohio State Wexner Medical Center, mencoba menggosoknya dengan lembut untuk melepaskannya akan baik-baik saja. Lebih baik, lakukan dengan mencuci tangan dengan sabun, dan air. 

Jika menggosoknya dengan kasar, ini sanggup berakhir dengan erosi kornea yang menyakitkan. Anda juga dilarang mencoba mengeluarkan benda yang besar dari mata, segala sesuatu yang tampak tertanam, atau apapun yang mempunyai sisi kasar, segera pergi ke dokter.

Bersihkan dengan Air
Dr. McLaughlin mengatakan, memercikkan benda dengan air higienis biasanya sering dilakukan sebagai trik untuk menghilangkan partikel di mata. "Arahkan mata dengan air ke wastafel, atau anda mungkin ingin  ke kamar mandi. Penetes mata yang terisi air higienis juga sanggup membantu," kata dia, dilansir dari laman Health.

Kunjungi Dokter
Dr. McLaughlin mengatakan, kesalahan terbesar yang dilakukan orang hanyalah mengabaikan benda absurd selama berhari-hari. "Jika anda masih sanggup merasakannya dan tidak sanggup mengeluarkannya, anda mungkin perlu menemui dokter," katanya. Semakin usang partikel tetap berada di mata, semakin besar karenanya sanggup menggores kornea, atau menjadi terinfeksi. 


Dokter sanggup memakai biomicroscope untuk melihat ke dalam mata, dan memilih apakah partikel tersebut bersarang, atau tidak. Anda juga harus segera pergi ke dokter, kalau mengalami sakit atau kemerahan di mata sehabis mengeluarkan benda asing.


Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan Mata Apabila Kemasukan Benda Absurd (Kapeungpeureuman)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel