Cara Mengetahui Periode Subur Perempuan

CARA MENGETAHUI MASA SUBUR WANITA 
Cara mengetahui Masa Subur Wanita Berdasarkan Kalender Untuk Yang Menstruasi Normal Maupun Setelah Haid Tidak Teratur Agar Cepat Hamil dan Tidak Hamil Sesuai dengan Siklus Pengaturan Anak tanpa KB Suntik Maupun PIL.

Cara mengetahui Masa Subur Wanita  ini menjadi penting bagi anda yang ingin segera hamil mempunyai keturunan maupun anda yang ingin membatasi keturunan namun tidak ingin melaksanakan KB. Ada Banyak Teknik Cara Mengetahui masa Subur Wanita Dewasa Setelah Menstruasi Namun ini perlu Dihitung Secara Seksama Karena Kadang Bagi perempuan Jika Haid Tidak Teratur Maka Penghitungan Sistem Kalender Atau menurut Kalendar ini Bisa tidak Cocok Dengan Siklus Haidnya. Maka Bagi anda Yang Ingin dapat dengan Pasti Cara menghitung masa subur perempuan Setelah menstruasi Baik Yang Sering Mengalami duduk kasus Siklus Haid Tidak Teratur maupun Yang Mentrusi Normal Silakan Baca Selengkapnya Dibawah ini

Sebagai Seorang Ibu Rumah Tangga Dan Ibu Dari Anak Anak Maka Menentukan Kapan harus Menimang Anak Lagi itu Menjadi Penting. Hal ini Akan Menentukan Seberapa Mampu anda Mengelola Anak Anak Anda. Anda Perlu Mengetahui Masa Subur perempuan Agar Bisa memilih Apakah Agar Cepat Hamil Atau Sebaliknya Agar Tidak hamil. Cara mengetahui Masa Subur Wanita  ini dapat dipakai Sebagai 2 Penentuan Yaitu Agar Cepat hamil Agar Tidak hamil. Silakan Digunakan Semestinya Dan Sebaiknya Berkonsultasilah Dengan Suami / Istri Anda.

Cara Menghitung Puncak Masa Subur Wanita
Secara Garis Besar perempuan Normal Memiliki Puncak Masa Subur Di + 13 Hari Pertama Menstruasi dan Memiliki Rentang waktu Sekitar 6 Harian Yang Dinamakan Sebagai masa Subur Normal. Misalnya anda Haid Pertama Di Tanggal 5 Maka Puncak Masa Subur anda Adalah Tanggal 18 Sedangkan Rentang masa Subur Anda 6 hari Atau Tanggal 16 Sampai 21. Kalau Lebih Simpelnya, Masa Subur perempuan itu Di 10 Hari Setelah menstruasi hingga hari ke 16 Menstruasi.

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Yang Mentruasinya Tidak Teratur
Nah ini Yang Menjadi Unik Kalau anda Merupakan salah satu perempuan Yang Pola haidnya Tidak teratur maka Perhitunganya akan menjadi berbeda. Untuk Menentukan Kapan anda Memasuki masa Subur Maka Anda Harus Mampu Mengetahui siklus Hadi Minimal Selama 6 Bulan Lalu Anda harus menghitung Dengan Rumus :
Masa Subur Pertama = Jumlah Hari di Siklus Terpendek – 18
Masa Subur Terakhir = jumlah Hari Di Siklus Terpanjang – 11
Nah Untuk Lebih Jelasnya Silakan Lihat Contohnya Dibawah ini :
Jika anda mempunyai Siklus Terpanjang Haid Tidak teratur anda = 30 hari dan Siklus Terpendeknya 25 Maka Perhitunganya Menjadi
Masa Subur Pertama : 25 – 18 = hari Ke 7
Masa Subur terakhir : 30 – 11 = hari Ke 19

Cara  lain untuk mengetahui Masa Subur Wanita 
1. Gunakan Alat Tes Masa Subur
Anda Bisa Menggunakan Alat Pengetes Kesuburan yang biasanya dijual bebas Di Apotek Sekitar anada. Alat ini Biasanya Mirip Dengan tes kehamilan Yaitu Menggunakan Air Seni Sebagai Media Pengetesan Apakah Seorang perempuan SedanG memasuki Masa subur atau tidak.
keakuratan Alat Tes masa Subur dari apotik ini Bisa mencapai Sekitar 90% – 95%

2. Metode Sederhana Mengecek Masa Subur wanita
Ada Cara Tradisional Bagaimana Mengetahui Kapan masa Subur Seorang perempuan adalah Dengan Mengecek Adanya Lendir leher rahim memakai Jari kita. Pertama Basahi tangan Anda Dengan Lendir Rahim kemudian Rekatkan Ibu Jari dengan telunjuk Lalu Buka Perlahan. Kalau Lendir rahimnya Putus Saat Mulur Maka Anda Sedang tidak Subur. Namun Kalau Tidak Putus Maka Kemungkinan Besar anda Sedang Memasuki masa Subur. Untuk Cara Pengecekan Keseburan ini keakuratanya diperkirakan mencapai 75% an saja






= Baca Juga =



Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Periode Subur Perempuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel