Cara Memperoleh Dan Mempertahankan Berat Tubuh Ideal

Bagaimana Cara Memperoleh dan Mempertahankan Berat Badan Ideal ? Ada beberapa Cara Memperoleh dan Mempertahankan Berat Badan Ideal Namun kuncinya hanya satu, lakukan dengan disiplin dan teratur. Berikut ini tipsnya untuk Anda, menyerupai dikutip dari Woman’s Day.

1. Olahraga Teratur 
Cara pertama untuk Memperoleh dan Mempertahankan Berat Badan Ideal yaitu dengan olah raga yang teratur. Studi mengatakan bahwa olahraga teratur lebih penting dan diharapkan dalam fase pemeliharaan dibandingkan ketika Anda masih menjalani agenda penurunan berat badan. Lakukan olahraga selama 30 hingga 60 menit hari. Pilihlah jenis olahraga yang Anda sukai, contohnya jogging, aerobik atau spinning.

* Senam/aerobik
Melakukan senam aerobik dengan intensitas sedang selama satu jam sanggup mengkremasi kalori sekitar 330 kalori. Senam aerobik yang intensitas tinggi, yang terdapat gerakan melompat sanggup mengkremasi kalori sebesar 480 kalori per jam.

* Jogging/berlari
Olahraga gampang dan murah lainnya yaitu berlari. Berlari dengan kecepatan 8 km/jam sanggup mengkremasi kalori 590 per jam.

* Berjalan cepat.
Berjalan dengan kecepatan 6 km/jam selama satu jam sanggup mengkremasi kalori sebesar 280 kalori. 

* Bersepeda.
Bersepeda yaitu olahraga ringan yang menyenangkan dan cocok bagi yang overweight alasannya yaitu beban di lutut sangat minimal. Bersepeda santai sejauh 10 hingga 12 mil perjam mengkremasi kalori sebanyak 256 kalori . 

* Menari.
Melakukan gerakan tari menyenangkan dan banyak manfaatnya. Selain menciptakan tubuh lebih sehat, menari juga menjadi latihan yang baik dan efektif untuk menurunkan bobot tubuh. Setengah jam menari sanggup mengkremasi 100 hingga 400 kalori tergantung dari jenis tariannya.

* Berkebun.
Berkebun yaitu acara fisik yang sanggup dilakukan di rumah dan murah. Berkebun selama satu jam sanggup mengkremasi kalori sebanyak 330 kalori.

* Lompat tali.
Lompat tali yaitu jenis acara fisik yang disukai oleh anak-anak. Melompat tali selama 10 menit mengkremasi sekitar 107 kalori. Lompat tali juga merupakan salah satu olahraga yang efektif untuk mengkremasi lemak tubuh.

* Berenang.
Olahraga ini juga sangat kecil resiko cederanya, baik bagi individu yang punya problem dengan persendian. Berenang santai dengan gaya bebas sanggup mengkremasi 510 kalori per jam.

Lantas Bagaimana olahraga/aktivitas fisik ini sanggup mengkremasi kalori? Andi menjelaskan, ketika berolahraga, otot tubuh berkontraksi dan memerlukan energi. Energi yang pertama kali dipergunakan yaitu dari cadangan gula dan masakan yang kita makan. Setelah cadangan gula atau masakan tersebut habis maka tubuh akan memakai cadangan lemak untuk diubah menjadi energi. Di ketika itulah candangan lemak akan berkurang dan diubah menjadi energi.

Meski sejumlah olahraga dan acara fisik tersebut banyak mengkremasi kalori. Jangan gampang termakan dengan berapa banyak kalori yang sanggup dibakar, kemudian lantas Anda membayangkan sanggup dengan cepat menurunkan berat badan. Sebaiknya perhatikan juga kondisi tubuh Anda dan tidak memaksakan diri melaksanakan acara fisik tertentu.

Idealnya, terang Andi, acara fisik dilakukan minimal 30 menit setiap hari, dan 5 lima kali dalam satu minggu. Atau melaksanakan acara fisik selama 150 menit seminggu. Dengan intensitas sedang, menyerupai berjalan cepat, bersepeda, berenang, dan lainnya.

Namun, lanjutnya, bagi yang tidak pernah melaksanakan latihan fisik sebelumnya, melaksanakan acara fisik 30 menit setiap hari tidak perlu berlangsung sekaligus dalam satu waktu. Aktivitas/latihan fisik sanggup di bagi menjadi 10 menit di pagi hari, 10 menit di siang hari dan 10 menit di sore atau malam hari.

"Melakukan latihan fisik sebaiknya didahului dengan pemanasan dan peregangan untuk menurunkan risiko cedera. Dan untuk menambah manfaat bagi kesehatan di tambah dengan latihan beban," sarannya.


2. Monitor Berat Badan Anda

Cara Kedua untuk Memperoleh dan Mempertahankan Berat Badan Ideal yaitu dengan Monitor Berat Badan Anda. Tidak perlu menimbang berat tubuh setiap hari, cukup dua ahad sekali untuk membantu Anda mengontrol dan mempertahankan berat badan. Tujuannya untuk memonitor dan mengingatkan jikalau Anda sudah mulai hiperbola mengonsumsi masakan berlemak atau berkalori tinggi.

3. Kontrol Diri 
Cara Ketiga untuk Memperoleh dan Mempertahankan Berat Badan Ideal yaitu dengan Kontrol Diri.  Setiap kali Anda makan banyak alasannya yaitu sedang sedih, frustasi, stres, murka atau bosan, tuliskan dalam buku catatan ‘dosa’ yang sudah Anda perbuat itu. Jadikan catatan dalam notes tersebut sebagai pengingat apa yang sudah menciptakan Anda makan banyak dan menambah berat badan. Dengan begitu, Anda jadi lebih gampang mengontrol diri.

4. Tambah Pengetahuan Seputar Diet 
Cara Keempat untuk Memperoleh dan Mempertahankan Berat Badan Ideal yaitu dengan mempelajari Pengetahuan Seputar Diet. Setiap tahunnya, penelitian dilakukan untuk mengetahui perkembangan dalam dunia diet dan fitnes. Perluas wawasan Anda dengan banyak membaca buku atau artikel di majalah dan internet. Dengan begitu, Anda akan mendapat tips dan trik terbaru yang membantu Anda menjaga berat tubuh ideal.

5. Ganti Menu Diet Sehat Secara Berkala 
Cara Kelima untuk Memperoleh dan Mempertahankan Berat Badan Ideal yaitu dengan mengkonsumsi Menu Diet Sehat Secara Berkala. Mengkonsumsi masakan yang itu-itu saja akan menciptakan bosan dan kandungan nutrisi yang diterima tubuh pun tidak maksimal. Coba ganti tiga atau empat hidangan gres tiap dua minggunya. Bisa dengan mengganti bumbu, rempah, sayuran, daging atau jenis ikan yang berbeda. Jadikan setiap agenda makan Anda bervariasi dan selalu menarik. Jadi, Anda tidak akan coba-coba untuk makan junk food, cake atau keripik kentang. Jangan Mencoba Diet-Diet Yang Nge-Trend Saat Ini Seperti Diet Food Combining, Tiger Diet, Coba Saja Diet Rendah Kalori Dan Rendah Protein.

6. Atur Pola Makan 
Cara Kelima untuk Memperoleh dan Mempertahankan Berat Badan Ideal yaitu dengan mengatur teladan makan.  Buatlah agenda kapan Anda harus makan pagi, siang, sore dan malam. Selalu patuhi jam-jam tersebut dan makanlah begitu datang waktunya. Makan sesuai jadwal, sanggup menghindari Anda dari makan terlalu banyak. Anda tidak dihentikan untuk ngemil. Jam antara sarapan dan makan siang, atau siang menjelang sore sanggup dimanfaatkan untuk konsumsi camilan.






Belum ada Komentar untuk "Cara Memperoleh Dan Mempertahankan Berat Tubuh Ideal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel