Cara Mengatasi Laju Kendaraan Beroda Empat Di Ketika Rem Blong

Cara Mengatasi Laju Mobil di Saat Rem Blong

Cara Mengatasi Laju Mobil di Saat Rem Blong. Rem termasuk salah satu komponen vital pada mobil. Kurang menerima perhatian, apalagi hingga salah memperlakukannya, bisa-bisa nyawa taruhannya. Selain itu, sistem penghenti laju ini, ketika diharapkan mendadak, harus sanggup memperlakukannya dengan benar.


Rem blong umumnya terjadi pada kendaraan besar atau berat. Namun bukan mustahil, gangguan itu menjangkit pada kendaraan beroda empat penumpang. Penyebabnya di antaranya selang rem bocor, piston macet, atau kampas habis.

Bila mengalami tanda-tanda menyerupai rem blong di ketika kendaraan melaju cepat, berikut ini langkah-langkah Cara Mengatasi Laju Mobil di Saat Rem Blong

1. Cobalah memompa rem secepat mungkin.
2. Jika gagal, turunkan gigi persneling secara bertahap. Jangan pribadi dua atau tiga gigi sekaligus, menciptakan putaran mesin melebihi batas maksimum dan jebol.
3. Tarik rem tangan dengan halus secara bersiklus tanpa melepas tombol penahan. Intinya, jangan hingga roda belakang mengunci.
4. Bila harus segera berhenti alasannya yakni di depan ada kendaraan, serempetkan kendaraan beroda empat ke kawasan yang kondusif menyerupai trotoar, tebing, semak-semak, pagar pembatas atau benda yang sanggup menghentikan laju.

Sekiranya kondisi rem masih bagus, pengemudi dituntut melaksanakan pengereman mendadak. Namun, kalau perlakuannya juga salah, hal itu sanggup mengundang bahaya. Supaya kendaraan beroda empat berikut penumpangnya aman, berikut ini Cara lain Mengatasi Laju Mobil di Saat Rem Blong

1. Injak pedal rem secara keras hingga terdengar suara decit mengambang.
2. Jika roda mengunci, kurangi injakan pedal rem alasannya yakni efeknya, kendaraan beroda empat tidak sanggup dikendalikan.
3. Bisa juga dilakukan metode pulse braking. Yakni, menginjak rem sekeras mungkin berulang-ulang. Dalam satu detik minimal ada 4 kali injakan.
4. Perhatikan spion dan lihat, apakah kendaraan beroda empat di belakang—semisal truk atau bus—bisa mengerem sebaik kita. Jika tidak dan sebelum "tercium", cepat pindah jalur.

Demikian Cara Mengatasi Laju Mobil Saat Rem Blong, semoga bermanfaat.






Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Laju Kendaraan Beroda Empat Di Ketika Rem Blong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel