Inilah Whatsapp Wa Juga Milik Facebook

WhatsApp WA Juga Milik Facebook

Ada yang bertanya perihal siapa kepemilikan WhatsApp WA, sehabis melaksanakan browsing di internet ternyata WhatsApp WA Juga Milik Facebook. Sebagaimana diketahui Facebook menjadi pemilik resmi WhatsApp, sehabis melalui proses akuisisi selama delapan bulan. Seiring dengan melambungnya harga saham Facebok selama beberapa bulan terakhir, nilai akuisisi WhatsApp yang awalnya US$ 19 miliar dilaporkan naik menjadi US$ 21,8 miliar.

Rampungnya proses akuisisi yang juga gres mendapat restu dari Komisi Eropa ini menandai secara resmi bergabungnya WhatsApp dengan keluarga besar Facebook. Pendiri WhatsApp, Jan Koum, akan menjadi bab dari dewan direksi Facebook.


Facebook sendiri sekarang mempunyai hak untuk melaksanakan apa pun pada WhatsApp, tapi perusahaan diprediksi tidak akan melaksanakan perubahan besar. Misalnya, WhatsApp diyakini akan tetap menerapkan model bisnis dengan biaya berlangganan sebesar US$ 1 per tahun dan tidak akan meluncurkan iklan di layanannya dalam waktu dekat.

Hal ini juga telah ditegaskan oleh Koum. "Tidak akan ada kerjasama di antara kedua perusahaan ini kalau kami harus berkompromi pada prinsip-prinsip inti, yang akan selalu mendefinisikan perusahaan, visi, dan produk kami," tutur Koum dikala informasi perihal akuisisi beredar luas.

Di sisi lain, Facebook ingin jajaran bisnis barunya mencapai skala besar. Zuckerberg berharap semua layanan yang diakuisisi Facebook menyerupai Instagram dan WhatsApp mempunyai satu miliar pengguna. (sumber http://tekno.liputan6.com/read/2115297/whatsapp-resmi-jadi-milik-facebook)






= Baca Juga =



Belum ada Komentar untuk "Inilah Whatsapp Wa Juga Milik Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel