Aplikasi Jurnal Kelas Versi 2 Format Excel Persiapan Semester 2 Tahun 2017

Aplikasi Jurnal Kelas Versi 2 Format Excel Persiapan Semester 2 Tahun 2017 - Untuk persiapan menyambut tahun anutan gres 2017/2018 tentunya aplikasi yang sangat di butuhkan bapak/ibu guru, wali kelas , BP/BK untuk merekam atau menciptakan manajemen semua aktivitas siswa ibarat mencatat kehadiran siswa, prestasi siswa dan aktivitas siswa lainnya.

Aplikasi Jurnal Kelas V2 ini mungkin sanggup membantu sekolah dalam memenuhi kebutuhan tersebut alasannya yakni aplikasi ini berfungsi untuk merekam semua siswa yang tidak hadir di sekolah alasannya yakni banyak sekali alasan, seperti; sakit, ijin, alpa, absen dsb.

 Untuk persiapan menyambut tahun anutan gres  Aplikasi Jurnal Kelas Versi 2 Format Excel Persiapan Semester 2 Tahun 2017

Tujuan dengan adanya Jurnal Kelas versi 2 ini Untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran, pihak pengajaran, wali kelas serta guru BP/BK perlu memperoleh info keadaan siswa, terutama info mengenai absensi siswa di sekolah ataupun di kelas. Jika info ini sanggup terdeteksi secara lebih dini maka training dan bimbingan terhadap siswa yang mempunyai potensi untuk bermasalah sanggup lebih awal ditangani, sehingga sanggup meminimalisir problem siswa yang akan muncul, terutama berkaitan dengan prestasi akademik. 



Adapun fitur dari Aplikasi Jurnal Kelas Versi 2 ini antara lain sebagai berikut
  • Isi Data Guru BP/BK
  • Isi Data Kelas
  • Isi Data Siswa
  • Cetak Rekap kelas
  • Cetak Rekap Gruu BP/BK
  • Rekapitulasi Total 
  • Isi Jurnal Lengkap

PENGGUNAAN APLIKASI
Untuk efektivitas penggunaan aplikasi ini sebaiknya data terekam terlebih dahulu pada JURNAL KELAS (contoh terlampir), atau sanggup juga rekaman dalam bentuk lain sesuai kebutuhan. Dari hasil rekaman tersebut gres di entri ke dalam aplikasi ini Sebelum memakai , Simpan dengan nama lain ( Save As) file Software Jurnal Kelas sesuai dengan Semester dan Tahun Pelajaran . Misalkan, Jurnal Kelas Sem 1 15_16 • Klik Butoon Office, Save As, Excel Macro-Enabled Workbook, Pada tampilan Save As, tulis nama file, lalu Save.

Software ini hanya berbentuk excel dengan memakai kemudahan macros, untuk itu sebelum memakai software ini maka setting Macros pada Ms Excel harus diaktifkan Silakan Download secara GRATIS Aplikasinya di tautan di bawah ini :
  1. ➽Aplikasi Jurnal
  2. ➽Panduan Jurnal
  3. ➽Contoh Blangko Jurnal
  4. ➽Aplikasi Jurnal Kelas
  5. ➽Jurnal Mengajar Kelas 1
  6. ➽Jurnal Mengajar Kelas 2 
  7. ➽Jurnal Mengajar Kelas 3
  8. ➽Jurnal Mengajar Kelas 4
  9. ➽Jurnal Guru Piket
  10. ➽Contoh format jurnal pembelajaran 

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Jurnal Kelas Versi 2 Format Excel Persiapan Semester 2 Tahun 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel