Program Supervisi Kepala Sekolah Sd 2017

Supervisi merupakan sebuah acara dalam dunia kerja yang diilakukan oleh orang yang memiliki jabatan tinggi untuk mengawasi orang lain dengan jabatan yang lebih rendah. Dalam dunia pendidikan supervisi merupakan sebuah jadwal yang dipakai untuk meningkatkan profesionalitas guru.

Dalam hal ini yang memiliki jabatan tertinggi dalam dunia pendidikan (sekolah) yang bertugas untuk menilai guru ialah kepala sekolah.

Untuk itu kepala sekolah membutuhkan jadwal supervisi kepala sekolah terbaru semoga terjadi perbaikan yang tampak terang dalam kehidupan akademis di Sekolah.

Dalam artikel ini, Program Supervisi Terbaru yang dimaksud ialah untuk jenjang SD. Secara garis besarnya jadwal supervisi berisi perihal :

  1. Pengembangan indikator dan bahan pembelajaran
  2. Memperbaiki metode pembelajaran yang belum variatif
  3. Untuk mengkondisikan guru memakai model-model pembelajaran aktif
  4. serta aneka macam perbaikan dan peningkatan lainnya.

Contoh Program Supervisi Kepala Sekolah Format Words.Docx 


Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 menyatakan bahwa seorang Kepala Sekolah harus menguasai Standar Kompetensi Kepala Sekolah yang terdiri atas :

  • kompetensi kepribadian, 
  • kompetensi manajerial, 
  • kompetensi supervisi, 
  • kompetensi kewirausahaan dan 
  • kompetensi sosial.


Penjabaran kompetensi supervisi pada pada dasarnya ialah supervisi akademis dimana langkah-langkah yang dilakukan ialah merencanakan jadwal supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru, melakukan supervisi akademik terhadap guru dengan memakai pendekatan dan teknik supervisi yang sempurna serta menindaklanjuti hasil supervisi akademik terhadap guru dalam rangka peningkatan profesionalismenya.
[Preview File]

Mencermati hasil analisis Program Supervisi Tahunan  pada SD ( SD ) secara umum ditemukan beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki bagi peningkatan kualitas pembelajaran sekaligus peningkatan profesionalisme guru, ibarat :
  • Pengembangan indikator dan bahan pembelajaran, 
  • Penggunaan metode pembelajaran yang belum variatif, 
  • lemahnya penguasaan guru dalam model-model pembelajaran aktif , 
  • dan sebagainya.
Supervisi merupakan sebuah acara dalam dunia kerja yang diilakukan oleh orang yang memp Program Supervisi Kepala Sekolah SD 2017

Karena itu dalam rangka melakukan kiprah Kepala Sekolah sebagai Supevisor/Penyedia maka perlu disusun jadwal supervisi yang secara menyeluruh dan sistematis menjabarkan planning acara yang akan dilakukan serta apa tindak lanjut dari hasil supervisi sehabis acara dilakukan semoga terjadi perbaikan yang signifikan dalam acara akademis di SD Negeri...!!!!

Sekian uraian singkat tentang Program Supervisi Kepala Sekolah SD 2017 yang sanggup admin sampaikan semoga dengan adanya Contoh Supervisi Kepala Sekolah diatas sanggup bermanfaat dan sanggup dipergunakan sebagaimestinya untuk melengkapi semua kelengkapan manajemen kepala sekolah.

Belum ada Komentar untuk "Program Supervisi Kepala Sekolah Sd 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel