Inilah Kata Kata Mutiara Bijak Perihal Guru Terbaru | Hari Guru


“Guru ialah cahaya yang menerangi orang yang di sekelilingnya dikala berada di dalam kegelapan (Ketidak Tahuan), Muliakanlah Guru yang telah menrangi kita dan telah menuntuk kita kejalan yang benar supaya ilmu yang telah ia berikan sanggup bermanfaat Dunia dan Akhirat.”


“Orang renta terbagi dua bagian, ada orang renta lahir yaitu ayah dan ibu kita dan yang kedua ada orang renta batin yaitu guru yang telah menunjukkan kita pelajaran untuk bekal kehidupan.”

“Jadilah seorang guru untuk dirimu sendiri supaya kelak sanggup menjadi sosok guru yang bijak dan sosok guru terbaik untuk bawah umur yang anda cintai.”


“Tiada kata yang pantas terucap selain kata kata terimakasih atas ketulusan dan kepedulian seorang guru terhadap masadepan generasi bangsa.”


“Jadikanlah pengalam pahit sebagai guru terbaik dalam hidupmu dan ambillah pesan yang tersirat yang terkandung di dalamnya untuk menyambut hari-hari yang indah.”


“Ketika semua orang tidak peduli akan kesalah yang sedang kau perbuat, maka seorang guru yang bijak akan membuatmu kesal dengan lantunan-lantunan nasehat yang ia berikan alasannya ia peduli terhadapmu.”



Aku percaya jika guru terhebat merupakan seniman terhebat dan saya percaya hanya sedikit sekali seniman yang hebat. Mengajar mungkin merupakan seni terhebat alasannya medianya ialah jiwa dan nalar manusia. 



Seseorang yang mendidik bawah umur itu lebih dihormati dari orangtuanya, bila orang renta hanya memberi nafkah hidup, maka pendidik memberi seni kehidupan dengan baik. 



Peranmu sebagai pemimpin itu jauh lebih penting daripada apa yang engkau bayangkan. Engkau (guru) punya kekuasaan untuk membantu seseorang jadi sang juara. 


Nasihat serta bimbingan nrimo darimu, akan saya kenang selalu dan untuk selamanya. Jasa-jasamu begitu mulia, engkau akan jadi guru terbaikku sepanjang masa. Terima kasih duhai guruku. 


Ayunan langkah engkau hentakan tiap hari. Keringat masbodoh tercucur deras di atas letih tubuhmu. Namun engkau tidak pernah lelah dengan semua itu. Kau ingin kami sukses di masa depan nanti. Dengan ilmumu kita akan hidup lebih baik di masa depan. Terima kasih wahai guruku. 


Seuntai kata saya ucapkan teruntuk engkau pendekar umat, pembimbing tiap insan dan penerang kehidupan. Terima kasih atas ilmu yang sudah engkau berikan wahai guruku. Jasa-jasamu akan selalu saya kenang sampai kapanpun. 


Kita sanggup mengajar banyak hal, tetapi bila seorang guru tak sanggup berbicara kepada sekumpulan siswa yang yummy untuk diajak bicara, dia tak akan pernah jadi guru yang kompeten. 

Berikanlah saya seekor ikan supaya saya sanggup makan hari ini. Ajarkanlah saya memancing ikan, supaya saya sanggup makan setiap hari. 

Terima kasih saya ucapkan kepadamu atas jasa-jasamu. Pengorbanan waktu, Sebuah niat yang suci mulia Dan engkau rela tinggalkan anak-anakmu. Demi memberi bimbingan ilmu untuk kita semuanya. Semoga Allah membalas jasa muliamu wahai guruku. 

Guru yang baik tak pernah bilang muridnya bodoh, namun guru yang baik selalu bilang, ‘Muridku belum bisa’ 


Teknologi hanyalah sebuah alat. Dalam hal menciptakan siswa sanggup bekerja sama dan menciptakan mereka termotivasi, gurulah yang paling utama. 

Sudah sekian tahun lamanya kita bersama, ikatan guru dengan murid. Semua tidak akan pernah terlupakan. Engkau guru terbaiku yang akan selalu saya kenang selamanya. Biarkan ini jadi dongeng indahku di sekolah ini. Terima kasih atas bimbingan dan ilmu yang engkau berikan wahai guruku.


Demikian beberapa kata mutiara untuk sosok seorang guru, semoga bermanfaat...

Belum ada Komentar untuk "Inilah Kata Kata Mutiara Bijak Perihal Guru Terbaru | Hari Guru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel