Inilah Bacaan Doa Tamat Dan Awal Tahun Islam 1439 Hijriyah Arab Latin Dan Artinya

Bacaan Doa Akhir dan Awal Tahun Hijriyah / Islam 1439 H Arab Latin dan Artinya - Tidak terasa kita akan sudah berada di selesai tahun 1438 H Sehingga kita akan memasuki tahun 1439 H. Pada kesempatan kali ini aku posting bacaan doa selesai dan awal tahun islam 1 muharram tahun hijriyah atau tahun qamariyah yang merupakan tahun agama islam. Bulan Muharram merupakan bulan yang pertama dalam tahun gres Islam (tahun Hijrah). Sebelum baginda Rasulullah SAW. berhijrah dari kota Makkah ke Yatsrib, waktu asumsi bulan masih dibentuk mengikut tahun Masihi. Hijrahnya baginda Rasulullah SAW. memberi kesan yang sangat besar kepada Islam. Muharram mempunyai arti ‘dipantang’ atau ‘diharamkan’, yaitu Tuhan Swt melarang dalam melaksanakan pertumpahan darah atau peperangan. Saudara Muslimin dan Muslimat yang dirahmati oleh Allah. Kita pastinya akan memasuki 1 Muharram atau Tahun gres Islam (Hijriyah). dan juga mengakhiri bulan Dzulhijjah. Tahun gres hijriyah atau tahun gres islam ialah tahun yang dipakai oleh seluruh umat islam di dunia sama menyerupai tahun masehi pada tahun hiriyah ini terdapat tiga puluh hari dalam satu bulan, perbedaannya yaitu jikalau pada tahun masehi awal dari hari itu ialah tengah malam seadangkan pada tahun hiriyah awal dari hari yaitu setelah maghrib atau pukul enam petang. ada do'a yang biasa dibacakan umat islam pada selesai tahun hijriyah setelah sholat ashar dan do'a awal tahun hijriyah setelah sholat maghrib. berikut bacaan doa awal tahun dan selesai tahun hijriyah silahkan simak dibawah ini.

Bacaan Doa Akhir dan Awal Tahun Hijriyah Arab Latin dan Terjemahannya

Doa selesai tahun hijriah dibaca sebanyak tiga kali pada karenanya waktu ashar tanggal 29 atau 30 bulan Dzulhijjah. Berikut bacaan doa selesai tahun dibawah ini.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَصَلىَّ اللهُ عَلَى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِيْ عَنْهُ فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَرْضَهُ وِلَمْ تَنْسَهُ وَحَلُمْتَ عَلَيَّ بَعْدَ قُدْ رَتِكَ عَلَى عُقُوْ بَتِيْ وَدَعَوْ تَنِيْ اِلَى التَّوْ بَةِ مِنْهُ بَعْدَ جُرْاءَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَاِنِّيْ اَسْتَغْفِرُكَ فَاغْفِرْلِيْ وَمَا عَلِمْتُهُ فِيْهَا مِمَّاتَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِيْ عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَاَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ يَا كَرِيْمُ يَاذَاالْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ. اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّيْ وَلاَتَقْطَعْ رَجَائِيْ مِنْكَ يَاكَرِيْمُ وَصَلىَّ اللهُ عَلَى سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍ وَّعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim, Wa shallallaahu ‘ala sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shahbihii wa sallam. Allaahumma maa ‘amiltu fi haadzihis-sanati mimmaa nahaitani ‘anhu falam atub minhu wa lam tardhahu wa lam tansahu wa halamta ‘alayya ba’da qudratika ‘alaa uquubati wa da’autani ilattaubati minhu ba’da jur’ati alaa ma’siyatika fa inni astaghfiruka fagfirlii wa maa ‘amiltu fiihaa mimma tardhaahu wa wa’adtani ‘alaihits-tsawaaba fas’alukallahumma yaa kariimu yaa dzal-jalaali wal ikram an tataqabbalahuu minni wa laa taqtha’ rajaai minka yaa karim, wa sallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin Nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa ‘aalihii wa sahbihii wa sallam

Artinya: Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga Tuhan melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami nabi Muhammad SAW, beserta para keluarga dan sahabatnya. Ya Allah, segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu, sedang kami belum bertaubat, padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang gotong royong Engkau berkuasa memperlihatkan siksa untuk aku dan Engkau telah mengajak aku untuk bertaubat setelah melaksanakan maksiat. Karena itu ya Allah, aku mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada aku dengan kemurahan-Mu. Segala apa yang telah aku kerjakan selama tahun ini berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala. Saya mohon kepada-Mu wahai Dzat Yang Maha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan semoga berkenan mendapatkan amal kami dan semoga Engkau tidak tetapkan impian kami kepada-Mu wahai Dzat Yang Maha Pemurah. Dan semoga Tuhan memperlihatkan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad sekeluarga dan para sahabatnya.

Doa awal tahun hijriah dibaca sebanyak tiga kali sehabis shalat magrib pada tanggal 1 Muharram. Berikut doa awal tahun hijriyah.

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. وَصَلَّي اللّهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. اللّهُمَّ أَنْتَ الآَبَدِيُّ القَدِيْمُ الآَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ العَظِيْمِ وُجُوْدِكَ المُعَوَّلِ وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ نَسْأَلُكَ العِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِهِ وَجُنُوْدِهِ وَالْعَوْنَ عَلَي هَذِهِ النَّفْسِ الآَمَّارَةِ بِِاالسُّوْءِ وَالإِشْتِغَالِ بِمَايُقَرِّبُنِي إِلَيْكَ زُلْفَي يَاذَالجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ يَاأَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ وَصَلَّى اللّهُ عَلَى سَيِّدِنّاوَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَ سَلَّمَ. امِيْن

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim. Wa shallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa sallam. Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwalu, wa ‘alaa fadhlikal-’azhimi wujuudikal-mu’awwali, wa haadza ‘aamun jadidun qad aqbala ilaina nas’alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa’ihi wa junuudihi wal’auna ‘alaa haadzihin-nafsil-ammaarati bis-suu’i wal-isytighaala bimaa yuqarribuni ilaika zulfa yaa dzal-jalaali wal-ikram yaa arhamar-raahimin, wa sallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa aalihi wa shahbihii wa sallam

Artinya: Dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya. Ya Tuhan Engkaulah yang abadi, dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu kawasan bergantung. Dan ini tahun gres benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu proteksi dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan semoga kami sibuk melaksanakan amal yang sanggup mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang mempunyai Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW beserta para keluarganya dan sahabatnya.

Yang kita harapkan hanya rahmat, keridhoan dan ampunan-Nya pada tahun yang sudah kita lalui dan mengharap yang terbaik pada tahun yang akan datang. Demikianlah yang telah aku sampaikan wacana bacaan doa selesai dan awal tahun gres islam 1439 Hijriyah semoga sanggup menambah wawasan dan diamalkan untuk memohon ampunan tahun kebelakang dan memohon barokah tahun kedepan.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Bacaan Doa Tamat Dan Awal Tahun Islam 1439 Hijriyah Arab Latin Dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel