Cara Gampang Cek Pengakuan Ban Pt Secara Online Dan Mencetaknya Untuk Registrasi Cpns 2018

 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor  Cara Praktis Cek Akreditasi BAN PT Secara Online dan Mencetaknya Untuk Pendaftaran CPNS 2018


Sesuai ketentuan dalam  Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 36 Tahun 2018 perihal Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negari Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2018, telah disyaratkan bahwa Calon pelamar merupakan :

  1. Lulusan dari Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat yang sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau Kementerian Agama, dan
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan Program Studi yang terakreditasi dalam Badan Akreditasi Nasional PTN (BAN-PT) dan terdaftar di Forlap Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi PADA SAAT LULUS.

Sehingga, bagi Anda yang berniat mendaftar dalam seleksi CPNS harus mempersiapkan salah satu dokumen persyaratan, yakni SERTIFIKAT AKREDITASI BAN-PT.

Menjelang pendaftaran, maka dokumen ini harus segera dipersiapkan. Apalagi bagi Anda yang telah usang lulus atau menuntaskan pendidikan. Karena Anda harus mencari akta ratifikasi BAN PT pada tahun ketika kelulusan Anda.



Dokumen akta Akreditas dari BAN PT merupakan salah satu persyaratan penting dalam seleksi Administrasi CPNS 2018. Sehingga, disarankan Anda sanggup menyiapkannya dari jauh hari semoga tidak terkendala dalam tahap seleksi administrasi.

Anda tentu tidak ingin GAGAL hanya alasannya yaitu ketidaklengkapan dokumen persyaratan.

Cara Cek Akreditasi BAN PT secara Online


Untuk mengetahui Akreditas Universitas atau Jurusan/Prodi ketika ini sangat mudah. BAN PT sebagai satu-satunya forum yang diberi kewenangan untuk menilai mutu pendidikan pada Perguruan Tinggi atau universitas, telah menyiapkan laman online untuk hal tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah yang sanggup Anda ikuti.


1. Pertama, silakan kunjungi situs BAN PT berikut: Pencarian Akreditasi BAN PT.
Anda akan melihat tampilan laman ibarat dibawah ini:

Tampilan Laman BAN PT

2. Kedua, Anda tinggal mengetik nama Universitas/ Institut/ Sekolah Tinggi/ atau sebutan lainnya pada kolom pertama ("Perguruan"). Lihat Gambar dibawah.

Ketik nama sekolah tinggi tinggi Anda pada kota yang diberi tanda kotak merah
Ingat! harus ditulis lengkap, misal Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, dll.


3. Ketiga, sehabis Anda mengetik nama Perguruan Tinggi yang ingin di cek, maka sistem BAN PT akan otomatis menampilkan seluruh jurusan atau prodi beserta status Akreditasinya dan masa berlaku akreditas tersebut.

Jika Ada yang belum jelas, silakan ditanyakan melalui kolom komentar dibawah.


Cara Mencetak Sertifikat BAN PT

Setelah berhasil menemukan status akreditas sekolah tinggi tinggi atau jurusan dan prodi yang diinginkan, maka langkah selanjutnya yaitu mencetak dokumen akta Akreditas tersebut.

Untuk itu, semoga lebih cepat dan efektif, berikut kami berikan beberapa tips atau strateginya:

  1. Hubungi junior atau teman-teman atau kenalan kau yang masih berada di universitas (sedang menjalani pendidikan), minta pinjaman mereka untuk menghubungi bab Prodi atau Jurusan untuk mendapat dokumen akta akreditas tersebut.
  2. Bergabunglah dengan grup-grup media sosial alumni atau sahabat seangkatan. Karena niscaya akan ada teman-teman Anda yang akan share dokumen tersebut.
  3. Jika dua cara diatas tidak sanggup dilakukan, maka langkah terakhir yaitu pergi mengunjungi pihak prodi untuk memintanya sendiri.
Semoga goresan pena singkat ini bermanfaat, selamat berjuang.
Semoga kita semua berhasil lulus seleksi CPNS Tahun ini.
Amii..

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Cek Pengakuan Ban Pt Secara Online Dan Mencetaknya Untuk Registrasi Cpns 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel