Berhasil!!! Cara Cek Jenis Vga Di Komputer Laptop Dan Notebook

Jika anda ingin intsall suatu game maka harus tau spesifikasi VGA komputer laptop atau notebook anda. Untuk cara cek VGA sungguh mudah sekali, simak caranya berikut ini.


Kita perlu mengetahui spesifikasi dari komputer kita terutama pada VGA buat anda yang mempunyai hobi main game. Mengapa aku katakan demikian? sewaktu ini game mewajibkan spek komputer yang tinggi biar game tersebut tanpa gangguan dikala dimainkan.


Untuk mengetahui jenis VGA di komputer laptop atau notebook kita caranya sungguh simpel. Ada 2 cara ialah tanpa software dan menggunakan softare. Simak caranya berikut ini:


1. Cek VGA Komputer Melalui DXDIAG



  • Silahkan pilih sajian RUN atau tekan logo Windows + R pada keyboard anda. Kemudian ketikkan “dxdiag” OK.


cek VGA melalui dxdiag komputer



  • Setelah itu akan muncul tampilan DirectX Diagnostic Tool, pilih Tab Menu DISPLAY. Nah disit akan timbul spesifikasi lengkap dari VGA komputer anda.


melihat jenis VGA komputer laptop di dxdiag


2. Cek VGA Komputer dengan Aplikasi GPU-Z



  • Cara kedua ini anda bisa memakai suatu software yang gunanya untuk membaca jenis VGA komputer anda. Untuk mencobanya silahkan anda download aplikasinya di situsresmi techpowerup.com.



  • Install dan jalankan aplikasi tersebut di komputer atau laptop anda, berikut penampilan dari GPU-Z pada notebook saya.


Melihat spesifikasi VGA notebook laptop dengan aplikasi GPU-ZDengan cara menyaksikan spesifikasi VGA komputer – laptop dan notebook kita maka bisa diketahui game mana yang dapat kita laksanakan. Ingat install-lah game yang sesuai dengan VGA dan spesifikasi komputer anda biar tidak cepat rusak. Selamat menjajal dan semoga memiliki kegunaan.


Belum ada Komentar untuk "Berhasil!!! Cara Cek Jenis Vga Di Komputer Laptop Dan Notebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel