Panduan Lengkap Cara Menanam Bunga Gazania Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga

Panduan Lengkap Cara Menanam Bunga Gazania Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga – Gazania (Gazania rigens) ialah salah satu jenis flora bunga yang tidak membutuhkan perawatan berlebih. Tanaman bunga gazania berasal dari daratan Afrika Selatan. Tanaman ini merupakan tanaman yang sangat tangguh. Gazania dijuluki sebagai tanaman bunga harta karun dan terkadang disamakan dengan bunga daisy Afrika. Gazania tumbuh merambat di tanah dan biasanya bunga gazania ini ditanam bersama tanaman-tumbuhan hias pendek lainnya untuk dijadikan selaku bunga ornamental.


Gazania ialah genus tumbuhan berbunga di keluarga Asteraceae, orisinil Afrika Selatan. Mereka menciptakan bunga hias komposit daisy-mirip yang besar dalam nuansa kuning dan oranye yang cemerlang, selama kurun yang panjang di ekspresi dominan panas. Mereka sering ditanam selaku groundcover toleran kekeringan.


Tanaman bunga gazania sungguh gampang untuk ditanam. Tanaman bunga ini toleran terhadap kondisi tanah yang tidak subur, kering, bahkan berpasir. Gazania ini juga tidak terganggu oleh suhu panas dan percikan garam, sehingga tumbuhan ini sering juga ditanam di daerah pesisir pantai. Bunga gazania memiliki banyak warna cerah yakni merah, kuning, oranye, merah muda, dan putih. Bunganya mampu juga memiliki dua warna atau lebih.


Klasifikasi Ilmiah Bunga Gazania

Kingdom: Plantae

(unranked): Angiosperms

(unranked): Eudicots

(unranked): Asterids

Order: Asterales

Family: Asteraceae

Subfamily: Cichorioideae

Tribe: Arctotideae

Genus: Gazania

Species: Gazania rigens


Cara Budidaya Bunga Gazania


Menanam bunga gazania tidak membutuhkan perawatan khusus, cukup menyiramnya secara teratur. Meskipun mereka mampu hidup di daerah kering, namun jika mengharapkan bunga yang lebih besar, maka mesti menyiramnya dengan terencana. Penanaman bunga gazania mampu dikerjakan melalui biji. Penanaman tersebut mampu dikerjakan dengan cara menaburkan langsung biji gazania di atas tanah atau ke dalam pot.


Apabila telah memiliki flora ini di rumah, maka bunga gazania ini bisa diperbanyak melalui stek dari dasarnya. Memperbanyak tumbuhan bunga gazania lewat stek ini juga bermanfaat bagi kalian yang menghendaki lebih banyak flora bunga gazania ini.


Cara memperbanyak flora melalui stek ini yakni dengan menanamnya apalagi dahulu di dalam pot berskala sepuluh sentimeter. Dengan media tanam yang dipakai yakni tanah yang kaya nutrisi. Lakukan penyiraman secara terstruktur sampai tanaman ini sungguh-sungguh tumbuh. Setelah itu, bisa memindahkannya pada pot yang berukuran lebih besar atau mampu juga di tanam pribadi ke tanah.


Demikian artikel pembahasan wacana “Panduan Lengkap Cara Menanam Bunga Gazania Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga“, biar bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami selanjutnya. Sampai jumpa



Belum ada Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Menanam Bunga Gazania Bagi Pemula Agar Cepat Berbunga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel