Cara Menanam Microgreen Basil Lemon Yang Baik Dan Benar Bagi Pemula

Cara Menanam Microgreen Basil Lemon yang Baik dan Benar Bagi Pemula – Basil Lemon, Lemon Basil atau disebut juga kemangi ialah salah satu jenis flora herbal terna kecil yang daunnya biasa disantap selaku lalap. Aroma daunnya khas, berpengaruh tapi lembut dengan sentuhan aroma limau. Daun kemangi umumnya digunakan selaku salah satu bumbu bagi pepes.


Klasifikasi ilmiah

Kingdom: Plantae

Divisi: Magnoliophyta

Kelas: Magnoliopsida

Ordo: Lamiales

Famili: Lamiaceae

Genus: Ocimum

Spesies: O. ×citriodorum


Lebih menariknya, bakteri lemon dapat dijadikan sebagai flora microgreen. Seperti yang dikenali, flora bakteri lemon mempunyai banyak faedah untuk mempertahankan keehatan untuk tubuh, untuk itu menanam microgreen bakteri lemon di rumah mampu menjadi penyelesaian yang tepat.


Sebenarnya, sistem tanam microgreen banyak dikerjakan pada beberapa sayuran yang ada di sekeliling kita diantaranya mirip bayam, sawi, sampai kangkung semua bisa ditanam dengan sistem microgreen tersebut. Salah satu keunggulan metode microgreen ialah sayuran yang dihasilkan akan mempunyai kandungan gizi yang lebih banyak dibandingkan sayuran yang ditanam dengan tata cara biasa.


Sistem microgreen ini banyak digunakan oleh mereka yang memang ingin menerima gizi maksimal dari sayuran yang mereka konsumsi. Nah kali ini kita akan membicarakan perihal cara menanam microgreen basil lemon, berikut selengkapnya:


Cara Menanam Microgreen Basil Lemon


Berikut cara menanam microgreen basil lemon dengan tata cara microgreen:



  • Pertama, siapkan microtray yang akan dipakai selaku wadah microgreen yang mau kita tanam.

  • Kemudian, isi microtray tersebut dengan air seperlunya pada penampung air di bab bawah microtray.

  • Setelah itu, siapkan rockwool lalu basahi rockwool tersebut hingga menjadi lembap.

  • Selanjutnya, buatlah lubang tanam pada rockwool yang sudah berair tersebut.

  • Berikutnya, buka bungkus benih bakteri lemon dan taburkan benih tersebut ke lubang tanam yang sudah disiapkan tadi.

  • Selanjutnya, tutup benih yang disemai tersebut memakai epilog semaian yang berwarna hitam atau warna gelap.

  • Tunggu hingga pecah benih. Jika telah pecah benih, buka penutup semaian tersebut dan pribadi pindahkan semaian kawasan yang terkena sinar matahari.

  • Tetap jaga terus kelembapan rockwool biar tumbuhan basil lemon tersebut mampu tumbuh dengan baik memakai metode microgreen. Usahakan pula agar tanaman tetap terkena sinar matahari biar tumbuhan bisa berkembang dengan optimal.


Demikian artikel pembahasan wacana “Cara Menanam Microgreen Basil Lemon yang Baik dan Benar Bagi Pemula“, supaya bermanfaat dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai Jumpa



Belum ada Komentar untuk "Cara Menanam Microgreen Basil Lemon Yang Baik Dan Benar Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel