Sukses! Menangani Android Gagal Install Aplikasi-Game Di Google Play Store

Mungkin anda pernah mengalami Android anda tidak bisa install aplikasi atau game dari Google Play Store dan timbul error 941, 491, 413, 403, 498, 921 dll. Berikut cara menangani gagal Install tersebut.


Sebagai acuan saya lampirkan foto kegagalan saya di saat akan menginstall suatu aplikasi. Muncul tulisan “Tidak Dapat Unduh Karena Kesalahan (941)”.


Cara tidak bisa install aplikasi dari google play store Android


Baiklah mari kita ketahui penyebab dan solusi menanggulangi masalah ini:


Penyebab dan Mengatasi Android Tidak Bisa Install Aplikasi di Google Play Store


Ada beberapa kemungkinan muncullnya error saat install aplikasi adalah:



  • Koneksi internet yang lamban. Biasanya koneksi yang lambat disebabkan provider yang digunakan atau lokasi anda berada dikala mendownload aplikasi yang memiliki dampak pada jaringan internet. Solusinya ialah gunakan koneksi internet yang cepat tentunya install aplikasi dikala anda berada di kota atau kawasan yang memiliki jaringan koneksi internet cepat. Anda juga bisa memanfaatkan jaringan WiFi.

  • Sisa memori android anda tinggal sedikit. Slusinya yakni hapus aplikasi yang tidak terpakai. Atau bila anda memakai memori eksternal bisa memanajemen space memori yang digunakan untuk aplikasi apakah di internal atau microSD. Untuk cara memanajemen hal ini anda bisa membaca tulisan saya yang membicarakan “cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke microSD“.

  • Ada duduk perkara di akun Google di Android Anda. Untuk menangani hal tersebut anda bisa melaksanakan tindakan berikut ini:


Hapus Cache Aplikasi Play Store. Caranya silahkan pilih menu ALL SETTINGS -> APPS.


tampilan menu apps di androidKemudian pilih menu ALL/DOWNLOADED -> Google Play Store.


[sociallocker]cara clear cache aplikasi di android[/sociallocker]


Pertama Pilih Tombol FORCE STOP, kemudian selanjutnya CLEAR DATA/CACHE. Restart Handphone anda lalu coba install aplikasi di play store.


cara clear data aplikasi di android


Jika cara tersebut masih tidak berhasil Langkah selanjutnya yaitu pilih menu ALL SETTINGS -> ACCOUNTS -> GOOGLE.


setting akun google di android


Lalu Pilih akun GMAIL anda.


akun google kita di android


Kemudian pilih tombol Options di ponsel cerdik Android anda kemudian pilih REMOVE ACCOUNT.


ganti akun google d android


Jika smartphone tidak mengijinkan akun anda dihapus, buat dulu akun Google komplemen di daerah yang sama dengan mememilih +Add account. Buat akun lain dengan email google yang bertentangan. Kemudian hapus akun orisinil yang umum anda pakai.


Restart Handphone anda, kemudian login lagi ke pengaturan akun Google tersebut kemudian +Add account orisinil anda atau yang pertama kemudian hapus akun yang kedua. Kemudian kembali ke cara pertama yakni clear cache dan force stop kemudian restart kembali android anda.


Praktis mudahan dengan cara ini anda sudah tidak gagal lagi install aplikasi-game dari Google Play Store, selamat menjajal dan supaya berhasil.


Belum ada Komentar untuk "Sukses! Menangani Android Gagal Install Aplikasi-Game Di Google Play Store"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel